Efek

Rabu, 28 Oktober 2015

Mengenal Lebih Tentang Google Drive

Hallo Readers, postingan kali ini akan aku akan share tentang apa yang sudah kulakukan, dan apa yang aku dapat di PATI. Wait !!! Apa itu PATI??
Nah pada gak tau kan, yaiyalah karena PATI ini hanya ada dan diadakan di kampus putihku atau yups bener UMM disingkat aja ya soalnya panjang hehe. Ok jadi singkat ceritanya PATI ini adalah singkatan dari Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi, yang mana pelatihan ini ditujukan bagi mahasiswa baru UMM. Tujuannya diadakan pelatihan ini jelas untuk membekali mahasiswa agar bisa menggunakan teknologi yang ada, digunakan untuk hal yang bermanfaat dan lebih berguna.
Tidak hanya itu pelatihan ini mengajarkan kita dalam menggunakan faslitas yang ada di UMM dan melihat hasil studi secara online. Dan yang paling penting dari pelatihan ini kita benar-benar dapat ilmu baru yang mana kita hanya tahu yang awalnya "hanya sekedar tahu" menjadi "benar-benar tahu dan mengerti". Nah salah satu materi pelatihan yang didapat tentang google drive. 

Google drive, pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata-kata ini. Google drive adalah aplikasi yang sediakan gratis oleh google. Dan hanya bisa diakses bila anda mempunyai akun google itu sendiri. Well bisa dibilang kegunaan google drive itu untuk menyimpan data kita secara online jadi misalkan sewaktu-waktu laptop kita atau komputer kita rusak dan datanya masih ada disana terus kita resah, galau, gundah gulana nanti data nya belum tercopy atau terhapus, nah google drive lah jawabannya. Jadi kita bisa simpan data kita secara online tanpa ada rasa resah, gundah gulana buat datanya hilang. Intinya google drive itu kayak flashdisk bisa menyimpan data hingga 15 GB. 

Google drive ini bisa untuk data yang berformat sama seperti MS.Word, MS.Excel, MS. PowerPoint, Paint, dan membuat angket secara online. Secara nyatanya google drive ini pengunaannya sangat dan benar-benar mudah, bagi pemula pun pasti langsung bisa tapi jangan karena ini online jadi harus di imbangi juga dengan koneksi internet yang stabil juga. Oh ya google drive ini juga bisa langsung dibagikan, diedit dengan orang banyak secara bersamaan. Well over all google drive itu recommended bisa diakses kapan pun dan dimana pun. Baiklah mungkin sekian posting hari ini semoga apa yang saya tulis dan share di sini bisa dipahami dan dimengerti. Terima Kasih ^^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar